Sabtu, 26 Oktober 2013

Ini Bukan Sekedar Moge Biasa, Tapi Ini Motor Raksasa !



Moge-Raksasa-Abulajon
. Mungkin istilah moge alias motor gede agak sedikit kurang tepat pada motor yang satu ini, karena yang besar bukanlah kapasitas mesinnya melainkan ukurannya yang terbilang raksasa.
Moge yang memiliki tinggi 2,4 meter dengan panjang 4,3 meter ini ditemukan di provinsi otonom Xinjiang, China yang kebanyakan penduduknya berasa dari suku Uighur (penduduk asli Xianjiang ras Turki beragama Islam).
Pria yang membangun motor raksasa ini bernama Abulajon dan menghabiskan waktu selama satu tahun untuk merangkai komponen yang hampir seluruhnya dikumpulkan dari pabrik pengolahan limbah tempat ia bekerja. Abulajon sendiri harus mengeluarkan gocek hingga 8.000 yuan atau sekitar Rp13 juta untuk memodif sendiri motor gedenya tersebut.
Untuk mendukung obsesinya membuat motor yang ekstra tinggi, pria berusia 30 tahun itu memasangkan dua ban ukuran raksasa (ban traktor) di bagian depan dan belakang. Saking tingginya, Abulajo harus memasang dua roda kecil khusus di bagian belakang untuk memberikan keseimbangan ketika digeber di jalan raya.
Motor-Gede-Raksasa-Abulajon
Pada roda bagian depan juga terlihat rem cakram. Yang unik lampu depannya, tak lagi menggunakan lampu sepeda motor biasa yang ukurannya terbatas, dia mengkreasikan lampu kustom yang terbuat dari tudung lampu jalan. Tampaknya dengan bentuknya yang bongsor tersebut, motor ini bisa membawa penumpang tiga sampai empat orang secara bersamaan.
Moge model raksasa ini memiliki bobot berat sekitar 300 kilogram. Dan dengan bobot sebesar itu, alhasil motor ini hanya mampu bermanuver di jalan dengan kecepatan tertinggi yang terbilang lamban yakni mentok di 40 km/jam. Tidak diketahui dengan pasti tentang jerohan mesinnya. Namun kabarnya motor ini didukung oleh sebuah mesin V12.
Anda tertarik ingin bikin motor yang lebih gede lagi untuk mengalahkan si Abulajon ini ? Tidak ada yang tidak mungkin jika Anda sudah punya niat ! Kalau nanti sudah kesampaian jangan lupa hubungi Blog Otomotif ya, nanti kita bawa jalan-jalan keliling kampung. Semangat !

Tidak ada komentar:

Posting Komentar